Indonesia di Atom Expo, Moskow, Rusia


Moskow - Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) salah satu yang diundang dalam Atom Expo di Moskow, Rusia. Kepala BATAN Djarot Wisnubroto pun hadir menjadi salah satu panelis.
Jadi Panelis di Diskusi Atom Expo, Kepala BATAN Bicara Nuklir di RI

Dalam Atom Expo yang ke VII ini digelar pada 1-3 Juni ini, Djarot mengungkapkan mengenai perkembangan nuklir di Indonesia.

"Kami mempunyai program nuklir untuk riset," kata Djarot, Senin (1/6/2015).

Indonesia memiliki tiga reaktor riset di Bandung, Yogyakarta, serta di Serpong. Dalam diskusi panel itu juga ada Presiden of The Japan Atomic Industrial Forum Takuya Hattori, Former Secretary for Nasional Energy Policy USA, Daniel Poneman, CEO ROSATOM Sergey Kirienko, Minister of Federal Planning, Public Investmen and Servicer Argentina Julio Miguel de Vido dan lainnya.

"Tahun lalu ada publik survei, dan 72% masyarakat mendukung PLTN, kami menunggu pemerintah," jelas Djarot.

Menurut dia juga, penggunaan nuklir untuk listrik ini akan membantu dalam pengurangan emisi karbon pada 2020 seperti yang dicanangkan Kementerian ESDM.

"Kami adalah negara dengan penduduk keempat terbanyak di dunia, 240 juta. Kami membutuhkan listrik untuk industri yang terus tumbuh," tutur dia.


(Indra Subagja/Rista Rama Dhany)
dikutip dari: http://finance.detik.com/energi/2931506/jadi-panelis-di-diskusi-atom-expo-kepala-batan-bicara-nuklir-di-ri

No comments:

Post a Comment

Pages