Press Release Nuclear Talks 2016 Semarang: "Achieving Successful Career in Medical Radiation Physics"

[LAPORAN PELAKSANAAN NUCLEAR TALKS 2016 SEMARANG]


Halo, Apa kabar Pejuang Nuklir?!
Oh ya, Minggu 16 Oktober 2016 lalu telah diadakan Nuclear Talks 2016 with Career Day di Ruang Geothermal Universitas Diponegoro. 
Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara KOMMUN dengan BATAN juga Kelompok Studi Fisika Radiasi KSFR UNDIP.


Pada kesempatan Nuclear Talks 2016 ini, kami mengundang 2 pembicara yakni Sanggam Ramantisan, M.Si. sebagai Fisikawan Medis di Rumah Sakit Ken Saras dan Dimas Irawan, M.Si. sebagai Kepala Diseminasi BATAN.


Mengangkat tema "Achieving a Successful Career in Medical Radiation Physics", peserta Nuclear Talks 2016 mencapai lebih dari 120 orang yang berasal berbagai daerah seperti Yogyakarta, Solo, Malang, maupun Semarang.



Dari acara ini ada beberapa poin menarik seperti,

"Tentukan tujuan hidup kalian contohnya menjadi seorang Fisikawan Medis. Setelah itu belajar, kejarlah tujuan itu. Namun yang perlu diingat, belajar tidak selesai di bangku perkuliahan. Karena faktanya, masih banyak hal yang perlu dipelajari di dunia kerja. Juga, ingat, teamwork sangatlah penting" (Ramantisan, 2016)

"Harapannya, pada kesempatan kali ini, teman-teman bisa memiliki pemahaman yang objektif, benar, dan adil terhadap nuklir. Dengan demikian kedepannya kalian semua bisa menentukan akan berkarir dimana, sebagai apa, dan kontribusi apa yang mampu diberikan terhadap kemajuan bangsa ini di bidang nuklir maupun tidak" (Irawan, 2016)

Penasaran dengan seri Nuclear Talks 2016 selanjutnya?
Yuk ikuti seri Nuclear Talks 2016 selanjutnya dengan tema "PLTN sebagai SOLUSI Kemajuan Industri dalam Kelestarian Lingkungan" pada tanggal 22 Oktober 2016 di Aula Rumah Dinas Jabatan Walikota Samarinda!

#NuclearTalks_2016 #Semarang

No comments:

Post a Comment

Pages