Kerja sama BATAN dengan Kemenristekdikti


[Nuclear Trivia]

(Menristekdikti) Mohamad Nasir meluncurkan lima produk Radioisotop dan Radiofarmaka Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) serta Penandatanganan Kontrak Kerjasama Pengembangan Teknologi Industri antara Kemenristekdikti dan BATAN. Produk tersebut dapat digunakan untuk melakukan diagnosisi dan terapi medis dunia kesehatan.
Menristekdikti mengatakan bahwa sejumlah produk teknologi nuklir telah berkontribusi besar dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, energi, pertanian, industri, pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan. Maka dia ingin bahwa riset yang dilakukan tak sebatas publikasi dan tersimpan di perpustakaan, melainkan harus dihilirasikan serta dikomersilkan.
Lima produk radioisotop dan radiofarmaka BATAN yang diluncurkan Menristekdikti yakni Kit Radiofarmaka MIBI, Kit Radiofarmaka MDP,Kit Radiofarmaka DTPA, Radiofarmaka Senyawa Bertanda 153 Sm-EDTMP, dan Radiofarmaka Senyawa Bertanda 131 I-MIBG. Kelima produk tersebut siap digunakan untuk kebutuhan diagnosis dan penyembuhan beberapa penyakit, terutama penyakit degeneratif seperti jantung, kanker, dan ginjal.

Penasaran cerita lebih lanjutnya, Yuk Buka di
http://www.kommun.or.id/menristekdikti-meluncurkan-lima-produk-radioisotop-dan-radiofarmaka-badan-tenaga-nuklir-nasional-batan-serta-penandatanganan-kontrak-kerjasama-pengembangan-teknologi-industri-antara-kemenristekdikt/

#KomunitasMudaNuklirNasional
#NuclearTrivia
#ResonansiKebaikan

No comments:

Post a Comment

Pages