Teknologi Fast Reactor



[Nuclear Trivia]

Sekitar 700 insinyur nuklir, ilmuwan dan pengambil keputusan dari lebih 30 negara berdiskusi mengenai reaktor cepat (FRs) dan terkait siklus bahan bakar, bahwa penyediaan energi bersih dan berkelanjutan yang menjanjikan untuk ribuan tahun. Sistem neutron cepat, yang menggunakan neutron cepat tanpa moderator untuk mempertahankan reaksi fisi berantai, jauh lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar daripada reaktor termal tradisional. Mampu melakukan pemuliaan dan daur ulang bahan bakar nuklir, mereka beroperasi dalam siklus bahan bakar tertutup dimana bahan bakar bekas digunakan kembali dan tidak dibuang sebagai limbah. Mereka memiliki potensi secara signifikan untuk ditingkatkan pada tenaga nuklir berkelanjutan dan mengurangi beban pada penyimpanan geologi pada limbah nuklir.

Sistem neutron cepat "dapat mengekstrak 60 sampai 70 kali lebih banyak energi dari uranium daripada reaktor termal yang ada, dan mengurangi volume dan toksisitas limbah akhir," Direktur Jenderal IAEA Yukiya Amano mengatakan dalam sebuah pesan kepada konferensi tersebut.

Penasaran cerita lebih lanjutnya, Yuk Buka di
http://www.kommun.or.id/ilmuan-top-di-bidang-nuklir-berdiskusi-tentang-reactor-cepat-dan-terkait-pengolahan-bahan-bakar-di-konfrensi-internasional-iaea/

#KomunitasMudaNuklirNasional
#NuclearTrivia
#ResonansiKebaikan

No comments:

Post a Comment

Pages