Identifikasi Wabah Baru Flu Burung Menggunakan Teknologi Nuklir


[Nuclear Trivia]

Para ilmuwan di Republik Demokratik Kongo (DR Kongo) telah mengidentifikasi wabah baru flu burung dengan menggunakan teknik nuklir yang sangat spesifik dan sensitif. Sehingga wabah tersebut saat ini terkendali dan terbatas pada wilayah Danau Albert, dekat perbatasan dengan Uganda.
Tshilenge Mbuyi dan timnya belajar bagaimana mendeteksi virus tersebut dan menafsirkan hasilnya selama pelatihan baru-baru ini yang diselenggarakan oleh IAEA dan Food and Agriculture Organization of the United Nations  (FAO).
IAEA, melalui program kerjasama teknisnya, dan dalam kemitraan dengan FAO, telah mendukung otoritas veteriner di DR Kongo sejak awal tahun 1990an dengan kursus pelatihan, kunjungan ilmiah, kunjungan ahli dan melalui penyediaan peralatan, bahan dan panduan yang relevan untuk diagnosis dini dan pengendalian hewan lintas batas dan penyakit zoonosis.

Penasaran cerita lebih lanjutnya, Yuk Buka di http://www.kommun.or.id/ilmuwan-kongo-mengendalikan-wabah-virus-avian-influenza-menggunakan-teknik-nuklir/

#KomunitasMudaNuklirNasional

#NuclearTrivia

#ResonansiKebaikan

No comments:

Post a Comment

Pages