Peran IAEA dalam meningkatkan keamanan Reaktor Nuklir


[Nuclear Trivia]

Sebuah sistem yang dimiliki oleh IAEA yang bertujuan untuk mengumpulkan, menganalisa dan menyebarkan laporan dari insiden di reaktor riset meningkatkan keamanan di seluruh dunia dengan memungkinkan regulator dan operator untuk belajar dari pengalaman orang lain, koordinator nasional yang menggunakan sistem tersebut dalam sebuah pertemuan minggu ini di Wina.
Analisis kejadian yang dilaporkan ke sistem IAEA Incident Reporting System for Research Reactors (IRSRR) menunjukkan bahwa perhatian harus diberikan pada fasilitas yang sudah mengalami penuaan, faktor manusia, dan organisasional, Amgad Shokr yang merupakan Kepala Research Reactor Safety Section IAEA, mengatakan kepada sebuah Pertemuan perkumpulan koordinator nasional dari 32 negara.
Pertemuan tersebut merupakan bagian dari serangkaian pertemuan koordinator nasional yang diadakan setiap dua tahun sekali. Kemudian untuk pertemuan berikutnya akan diadakan pada 2019.

Penasaran cerita lebih lanjutnya, Yuk Buka di http://www.kommun.or.id/sistem-laporan-iaea-dalam-meningkatkan-keselamatan-untuk-insiden-di-reaktor-riset-akan-disampaikan-oleh-koordinator-nasional-pada-pertemuan-di-vienna/

#KomunitasMudaNuklirNasional
#NuclearTrivia
#ResonansiKebaikan

No comments:

Post a Comment

Pages