[RAPAT & DISKUSI MENRISTEKDIKTI]
.
@nuclear_support
@kommunkaltim .
.
Potensi uranium di Kalimantan Barat yang merupakan salah satu potensi Uranium terbesar di Indonesia sejumlah kurang lebih 24.112 ton di Kab. Melawi, menjadikan Kalimantan Barat sebagai lokasi yang strategis untuk dijadikan lokasi pilihan dalam membangun PLTN. Selain potensi Uranium, Kalbar juga memiliki wilayah yang luas dengan populasi penduduk yang tidak terlalu padat. Sehingga sangat pas jika Kalbar menjadi sentralisasi sumber energi Indonesia, mengingat posisi Kalbar yang berada di tengah Indonesia dan jauh dari kemungkinan gempa maupun tsunami. Hal ini memerlukan kajian lebih lanjut terkait tingkat penerimaan dan keamanan di Kalbar sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi uranium dan potensi tapak pembangunan PLTN pertama Indonesia. Karena nya dilakukan rapat dan diskusi kecil oleh MENRISTEKDIKTI dengan mengudang INTELKAM, BAPPEDA, Dosen dan aktivis sosial nuklir yang dalam diskusi ini adalah perwakilan KOMMUN di Kalbar. Rapat dan diskusi ini dilaksanakan pada tanggal 3 November 2017, di Mercure Hotel Pontianak, dengan tema "Sosial Masyarakat, Persepsi Penerimaan Masyarakat terhadap Nuklir, Pengaruh Tokoh, Rekayasa Sosial Kalimantan Barat".
.
.
Semoga dengan hasil yang telah dicapai ini Kalbar dapat menjadi lokasi yang sesuai dan mendapat persetujuan dari Orang No.1 di Indonesia untuk melakukan pembangunan PLTN demi mencapai swasembada energi dan peningkatan potensi industri Kalbar lebih berprogress. Tujuan utama adalah mencapai kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Kalbar.
.
.
Next Pict : @Puji_suwanto melakukan presentasi tentang persepsi penerimaan masyarakat Kalbar terhadap nuklir dan peran pemuda dalam pengembangan teknologi nuklir
.
.
#KomunitasMudaNuklirNasional
#KommunKaltim
#ReadyForKommunKalbar 
#UndanganDiskusi&Rapat
#ResonansiKebaikan

No comments:

Post a Comment

Pages