BREAKING NEWS

Analisis Data Diskusi Energi Komunitas Muda Nuklir Nasional Wilayah Yogyakarta

Halo Sobat Nuklir!

Tema : Energi Baru Sebagai Solusi Energi Fosil

Diskusi energi adalah kegiatan diskusi dengan satu pemateri utama dan dipandu oleh moderator yang membahas tentang perkembangan energi di Inonesia yang diselenggarakan oleh Komunitas Muda Nuklir Nasional Wilayah Yogyakarta. Diskusi ini membahas perihal energi secara luas, tidak hanya tentang energi nuklir. Hal ini bermaksud agar tidak ada superioritas dari suatu energi. Karena telah kita ketahui bersama, bahwa setiap energi yang ada memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi kita berusaha mendiskusikan tentang perkembangan energi, agar banyak masyarakat sadar untuk tidak bergantung pada satu energi saja. Karena energi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan di era ini.
Kegiatan diskusi energi ini juga termasuk salah satu cara mensosialisasikan energi nuklir ke masyarakat. Yaitu dengan menganggap nuklir sebagai sesuatu yang luar biasa. Karena jika kita tidak menganggap nuklir itu sebagai sesuatu hal yang luar biasa, maka perlahan-lahan masyarakat dapat percaya dengan nuklir dan mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap nuklir. Dan dengan demikian hal tersebut diharapkan dapat membantu terdorongnya perkembangan energi nuklir Di Indonesia.
Kegiatan Diskusi Energi ini dilaksanakan secara daring pada Hari Minggu, Tanggal 19 April 2020, pukul 20.00 22.00 via grup WhatsApp. Diskusi dipimpin oleh Hafizh Akbar (Koordinator Wilayah KOMMUN Yogyakarta) sebagai moderator, dan diisi oleh Roby Juandry (Sekjen Dewan Energi Mahasiswa) sebagai pembicara.
Antusias pendaftar pada acara diskusi ini cukup tinggi yaitu sebanyak 148 peserta diskusi dari berbagai kalangan, mulai dari 15 tahun sampai 29 tahun, dengan
rata-rata usia peserta diskusi  adalah 20 tahun. Klasifikasi peserta berdasarkan usianya sebagai berikut.
Sebagian besar pendaftar berusia 18 20 tahun, kemudian 21 23 tahun. Hal ini sesuai dengan sasaran yang diharapkan oleh kami, yaitu sasaran utama dalam setiap kegiatan adalah kaum muda yang berada pada jenjang sekolah menengah hingga perguruan tinggi.
Selanjutnya, kami petakan asal instansi dari para pendaftar sebagai berikut.
Sasaran dari peserta diskusi ini adalah mahasiswa dan pelajar di selurh Indonesia pada umumnya, khususnya daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Berdasarkan data diatas, pendaftar bersifat heterogen atau berasal dari instansi yang berbeda-beda dengan, instansi asal pendaftar terbanyak adalah STTN Batan, kemudian UNS. Hal ini sudah sesuai target pendaftar yang berasal dari berbagai instansi khususnya instansi yang ada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya.
Terimakasih atas antusias yang tinggi dari pemateri dan peserta, semoga dapat manambah wawasan dan membuka pola pikir kita bersama dalam membangun Indonesia lebih maju.

Tim Redaksi 
KOMMUN



Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Komunitas Muda Nuklir Nasional. Designed by OddThemes